Mengenal Lebih Dekat Taman Penangkaran Buaya Asam Kumbang, Medan


Hayo siapa yang Pacarnya seperti buaya darat?  Mudah-mudahan jangan yaa. Yap kita langsung aja menuju ke jalan bunga raya II no 59 tepatnya taman penangkarang buaya asam kumbang. Ini adalah tempat yang sangat menguji adrenaline saya, pada awal masuk ke pintu masuk kamu langsung berhadapan dengan kolam-kolam yang berisikan buaya.  Buaya disini asli penangkaran milik pribadi yang awal mulanya  dari 12 ekor anak buaya  dikembang biakkan menjadi 2800 ekor. Pemilik taman buaya asam kumbang ini adalah bapak  lo than muk beliau warga keturunan tionghoa dan taman buaya dibangun pada tahun 1959 dengan harga tiket masuk 8000/orang.


Diatas tanah seluas 2 hektar  dijadikan taman penangkaran buaya dan buaya disini memiliki dua tipe buaya muara dan buaya ikan, untuk  usia buaya bervariasi dari 1 tahun sampai usia 50 tahun keatas.



Ada dua kegiatan yang bisa kamu lakukan jika berkunjung ke taman penangkaran asam kumbang.


1. Jika ingin narsis kamu juga bisa photo langsung sama buaya yang didamping langsung  oleh pawangnya dengan harga 50.000/grup



2.  Memberi makan buaya dengan bebek dengan harga 35.000/ekor.



Bagi yang membawa keluarga di sisi kiri penangkaran buaya asam kumbang ada disediakan taman bermain untuk anak-anak dan ada beberapa kandang yang diisi ular dan monyet.




1 comments: