Unik dan Kreatif Rumah Berbentuk Sepatu di Medan.




Tampak dari jauh rumah ini beda dengan rumah-rumah disekitarnya,ya rumahnya berbentuk sepatu. Sering melintas tapi tak pernah singgah akhirnya kemarin niat untuk singgah dan  jadi referensi liburan teman-teman pembaca blog untuk mengunjungi  rumah berbentuk sepatu yang berada di jalan adi sucipto, medan polonia.


Sangat begitu unik hal yang pertama saya katakan setelah melihat lebih dekat ketika masuk kedalam pekarangan rumah. Letaknya pas di pinggir jalan dan memiliki halaman yang luas. Pertama datang kelihatan seperti tak berpenghuni tetapi setelah ngobrol langsung dengan warga sekitar katanya pemilik rumah tinggal di belanda dan hanya setahun sekali pulang kerumah sepatu ini, beliau bernama bapak Muhammad Jusuf Sokartara. Pada era 80an bapak Muhammad Jusuf Sokartara adalah seorang atlet lari dari kota medan saya tau berkat ada comentar dari ig yang tinggal berdekatan dengan rumah sepatu ini.



Kata warga sekitar juga  kalo pada awal di bangun sekitar 2 tahun dan pada awal di bangunan turis atau pelancong yang ke sumut sering main kerumah bapak jusuf untuk melihat rumahnya dan ada pula yang melakukan photo prawedding .





Sebenarnya kalo ada penghuni rumahnya niatnya kemarin mau permisi mau masuk kedalam rumah mengulas tentang rumahnya namun nasib berkata lain kita datang pada saat beliau tidak berada dirumah dan kita hanya bisa melihat rumah berbentuk sepatu dari pekarangan saja.