Surga Destinasi Wisatawan Mancanegara, Bukit lawang

Bukit lawang adalah destinasi wisata yang terdapat di barat laut kota medan dan bagian dari taman nasional gunung leuser. Bukit lawang juga tercatat dalam UNESCO ( United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization) yang dinaungi oleh PBB. Jika kita mau ke bukit lawang dari kota medan kita langsung menuju jalan binjai-kuala-tanjung langkat-jalan kawasan bukit lawang, jika kita berkunjung ke bukit lawang banyak kegiatan yang bisa dilakukan dari mulai tracking di hutan, melihat orang hutan, tubing, dan bisa menikmati panorama hutan yang dibalut hutan tropis yang hijau.





Pada tahun 2003 lalu tepatnya bulan november bukit lawang terkena banjir bandang dan membuat wisma, rumah dan tempat-tempat yang berada di tepian sungai bukit lawang habis di terjang derasnya banjir yang melanda bukit lawang, yang uniknya lagi ada mesjid bekas peninggalan banjir bandang yang menjadi saksi bisu pada saat banjir bandang melanda bukit lawang,  kalo mau melihat dan sholat di mesjid kamu bisa menuju pasar sovenir bukit lawang.








kalo berkunjung ke bukit lawang harus banyak tracking karena disana akses untuk sepeda motor agak susah karena jalan utama telah gabung dengan pasar dan pejalan kaki jadi agak sesak dan padat tanpa  terkecuali orang yang tinggal dan menetap di bukit lawang boleh melintas.



Kami melanjutkan tracking ke batu gajah bukit lawang kita harus tracking menyusuri sungai selama 1 jam lamanya, sebelum sampai ke tujuan kita bisa juga menikmati air terjun di sepanjang jalan, ada beberapa titik air terjun yang kita jumpai di perjalanan.


 indah bukan air terjunnya, tetapi debit air terjun tidak deras jadi kita hanya singgah untuk membersihkan diri sejenak sebelum sampai ke tujuan.


Sesudah selesai bermain di air terjun kita melanjutkan ke tempat utama kita ke batu gajah, tracking agak naik turun jadi stamina harus tetap terjaga hehe .
di tengah perjalanan lagi saat kita menuju batu gajah kita akan bertemu dengan terowongan yang tingginya tepat seukuran orang dewasa, yap terowongan ini di buat atas alasan biar jalan ditepi sungai tidak terputus yang anehnya lagi ini dibuat oleh manusia setauh saya pada saat bertanya dengan orang setempat, panjang terowongan berkisar 15meter-20meter.

setelah jalan sekitar 1 jam akhirnya kita sampai ketempat tujuan utama yaitu batu gajah, disini kita bisa berphoto ala jungle seperti tarzan karena letaknya pas dengan tikungan jadi keren bukan berphoto dengan
panorama hutan hijau.








 sekian dari trip di bukit lawang, mungkin jika kamu berkunjung disini yang enaknya harus 1 minggu lamanya dikarenakan destinasi disini masih banyak yang belum bisa saya kunjungi dengan teman-teman, thanks buat teman-teman yang sudah membaca. see you next trip.