Air Pegunungan Sebening Kristal, Kolam Abadi Pelaruga

Kolam abadi destinasi air yang sangat menjanjikan untuk di kunjungi, sebuah sungai kecil yang hanya memiliki lebar 3-4 meter saja. Kelebihan di kolam abadi ini memeiliki air yang sangat jernih berwarna biru yang mengalir dari pegunungan langkat. Untuk menuju ke kolam abadi kamu bisa mengambil jalan melalui pinang baris-binjai-namu ukur-desa rumah galuh. tetapi saat anda mau menuju desa rumah galuh pasti teman-teman langsung di samperi oleh guilde lokal yang telah menunggu di sepanjang jalan, harga yang di tawarkan bervariasi di mulai dari 30.000-50.000 kalian harus pandai-pandai menawar dan memilih berapa destinasi nanti yang akan kamu kunjungi.

Pelaruga tidak asing lagi di telinga para traveller sumatera utara, jarak tempuh menuju kolam abadi  hanya berkisar 2 jam dari kota medan, ya disini banyak pos untuk menuju kolam abadi, kami memilih untuk ke pelaruga.



Sudah sampai pos kalian diwajibkan membawa barang seperlunya saja dan kalian bisa pakai pelampung yang disediakan pos untuk kalian rafting bila menuju ketempat destinasi air yg lain. Sebelum menuju kolam abadi kalian harus tracking terlebih dahulu melewati perkebunan karet dan ladang  warga.


Kelelahan kalian saat tracking pasti akan terbayarkan disini, sebelum sampai ke kolam abadi kalian akan terdengar arus air yang memanggil kalian untuk segera datang.

Air yang ditawarkan disini sangai jernih sebening kristal, mungkin destinasi ini adalah favorit bagi kalian yang suka bermain air.

bagi yang berkunjung kesini tips dari saya cobalah membawa barang seperlunya saja dikarena 99% kalian pasti berada di air.