Kearifan Budaya Melayu yang Tergambar di Istana Maimun

Ketemu lagi teman Explore Wisata Sumut di blog kali ini kita membahas tentang kearifan budaya melayu yang tergambar di istana maimun dengan mengunjungi istana maimun, Istana Maimun sendiri ialah istana kerajaan melayu di sumatera Utara yang letaknya berada di tengah perkotaan kota medan tepatnya di jalan Bridjen Katamso.




Istana maimun adalah bangunan peninggalan suku melayu yang masih terawat serta menjadi warisan budaya indonesia. Untuk tiket masuk ke istana maimun tidak usah ragu karena hanya Rp.5000  kamu sudah bisa masuk ke dalam istana maimun dan bisa mengetahui serta mengenal suku melayu di masa lampau.





Warna khas bangunan istana maimun berwarna hijau dan kuning, di lihat dari segi bangunan istana maimun termasuk dari penggabungan kebudayaan Melayu bergaya Islam (Timur Tengah), Spanyol, India dan Italia.
 

Untuk halaman luar istana maimun lebih di unggulkan karena memiliki halaman yang cukup luas dan di samping kiri bangunan terdapat objek wisata Meriam puntung, harga tiket masuk hanya Rp.5000.





Istana maimun juga memiliki kemegahan tersendiri pada saat kamu melangkahkan kaki masuk kedalam ruangan, kamu langsung berhadapan dengan ornamen melayu yang membuat saya berdecak kagum saat melihatnya.
 

 

kamu juga bisa menyewa baju khas melayu bak raja dan ratu istana di bandrol seharga Rp.10.000/pakaian.
 
Disini juga kamu bisa belanja pernak-pernik suku melayu baik dihalaman dan di dalam istana.

Tips untuk berkunjung di usahakan datang selain hari libur dikarenakan pengunjung memadatin baik wisatawan lokal dan mancanegara